Sabtu, 4 Julai 2015

Penyebab Herpes

Penyebab Herpes – Pengertian dari penyakit herpes sendiri adalahpenyakit yang meradang pada kulit dan biasanya akan muncul gelembung yang berisi air dan secara berkelompok. Herpes sendiri termasuk salah satu jenis penyakit yang menular yang dapat menyerang permukaan kulit seseorang. Penyakit ini biasanya disebabkan karena adanya infeksi virus pada kulit baik yang diperoleh secara eksogen maupun endogen.
Penyakit Herpes cepat sekali penularannya, yaitu melalui hubungan langsung antara bagian tubuh penderita yang terkena infeksi dengan selaput lendir, termasuk kulit yang terluka, pada bagian tubuh orang lain. Tentu saja penularan lainnya yang banyak terjadi adalah melalui hubungan seksual. Herpes dapat juga ditularkan selama masa kehamilan dan kelahiran. Mengingat resiko yang mungkin terjadi pada bayi dalam kandungan, para dokter selalu menganjurkan operasi caesar terhadap penderita herpes.
Ada dua jenis penyakit herpes yakni herpes zoster adalah penyakit yang dapat menyerang pada bagian kulit, dan penyakit herpes simpleks sendiri adalah penyakit herpes sebagai salah satu penyakit kelamin pada manusia. Maka dari itu kita perlu mengetahui Penyebab Herpes tersebut.
penyebab herpes
Definisi dari Penyebab Herpes adalah :
Penyebab Herpes ini adalah suatu virus yang ditularkan oleh suatu virus varicella-zoster berawal dari suatu penyakit cacar air, ketika seseorang terserang penyakit cacar air maka varicella-zoster akan menetap dalam suatu kondisi yang tidak aktif atau laten pada salah satu atau lebih pusat syaraf posterior.
Oleh karena itu ketika daya imnunitas seseorang sedang menurun maka virus tersebut akan kembali aktif kembali dan menyebar melalui syaraf tepi menuju kulit sehingga dapat menimbulkan Penyebab Herpes. Virus akan mempperbanyak diri dan akan membentuk bintik-bintik kecil yang berwarna merah dan dapat menggelembung berisi cairan pada daerah kulit yang dilalui oleh virus tersebut.
Biasnya penyakiit kulit atau Penyebab Herpes sendiri sering terjadi pada orang yang lanjut usia dan penderita imunosupresif atau ketika seseorang dengan sistem imun yang lemah sehingga dapat dikatakan bahwah salah satu Penyebab Herpes tersebut adalah kurangnya asupan nutrisi guna untuk meningkatan daya imunitas pada tubuh.
Penyebab Herpes lainnya adalah :
Pertama Penyebab Herpes karena stres, karena stres yang berkepanjanan juga bisa menjadi salah satu pemicu utama herpes akan tidak kunjung sembuh, keadaan fisik dan mental yang lemah akan memuat penderita herpes menjadi stres karena penyakitnya yang kian hari tidak kunjung sembuh. stres yang timbul akan mempengaruhi proses penyembuhan herpes pada kulit.
Kedua Penyebab Herpes karena terkena angin dan sinar matahari secara langsung, pada penyebab herpes yang anda derita yang tidak kunjjung sembuh yaitu karena anda terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung penderita harpes seharusnya tidak boleh untuk melakukan aktifitas di luar ruangan karena dapat memperparah penyakit yang sedang di derita. Selain itu terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung dapat menyebabkan penyebaran penyakit harpes pada kulit akan semakin cepat tidak hanya pada kulit anda akan tetapi juga dapat menularkan pada orang lain.
Penyakit herpes terbagi menjadi 2 macam yaitu :
Penyakit herpes zoster
Herpes ini biasa tumbuh di kulit sesisi tubuh menyerupai cacar berderet seperti ular (di kampung disebut cacar ular. Herpes zoster yang tumbuh di kulit badan, bisa di bagian wajah, dada, perut, paha, sampai kaki, tetapi hanya menyerang sesisi tubuh dan ini bukan tergolong penyakit menular seksual
Herpes simpleks
Herpes simplex bisa tumbuh di bibir dan mulut, atau bisa juga di kemaluan dan tergolong sebagai penyakit menular seksual karena ditularkan lewat hubungan seks. Dulu, prostitusi para pria nakal kebanyakan hanya tertular kencing nanah dan sifilis (raja singa). Sekarang bukan cuma itu, penyakit raja singa sudah tidak terdengar lagi, namun kencing nanah masih ada. Tetapi, lebih banyak terdengar lelaki nakal tertular herpes kelamin atau herpes genitalis. Dan, ini jauh lebih fatal.
Penyakit herpes pada kulit kelamin memang tidak mematikan. Tidak pula berkomplikasi berat, namun belum bisa disembuhkan. Sampai sekarang orang yang mengidap herpes kelamin akan terus membawa virus penyakitnya sepanjang hidup. Virus herpes kelamin bersembunyi di dalam kulit tempat asal timbulnya. Di sana ia mendekam dan sewaktu-waktu akan muncul jika kondisi tubuh sedang lemah.
Macam-macam gejala Penyakit Herpes adalah :
terlalu Lama terpapar cahaya matahari secara langsungSedang mengalami demam tinggiSedang mengalami stress fisik maupun emosiMelakukan aktivitas seksual terhadap pasangannyaSehabis melakukan proses operasiPada saat selagi sedang haidMengkonsumsi makanan atau obat-obatan yang tertentu. Pada saat herpes kambuh itulah virus herpesnya bangkit dari tidur, lalu bisa pindah menularkan kepada pasangan seksnyaPada seseorang yang sering melakukan homo seks herpes juga bisa tumbuh pada dubur atau ujung usus besar.


DAPATKAN PRODUK JAMU SUSUK DARA

SMS/WHATSAPP ROSZALIZA 011-29292581

0 ulasan: